Resep Cara Membuat Bolu Kukus Ubi Jalar

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Ubi Jalar – Sahabat sekalian, lama yang tidap posting resep disini, maap bunda dan remaja putri, admin lagi sibuk kemana-mana nih, nah pada kesempatan kali ini kita akan mengulas mengenai cara membuat kue bolu kukus ubi jalar. Kita ketahui sendiri ubi jalar sangat bermanfaat bagi tubuh. Ubi jalar sering ditemui sebagai makanan yanag dikonsumsi seperti cemilan. Ubi jalar juga mudah ditemukan dipasar-pasar tradisonal ataupun pasar moderen, karena untuk budidayanya tidak terlalu sulit.  Ubi jalar memang makanan yang menjadi sumber kalori seperti manfaat kentang, manfaat singkong dan manfaat jagung yang layak menjadi makanan pokok. Di Indonesia sendiri belum banyak yang menggunakan ubi jalar sebagai makanan pokok, tapi pada kenyataannya ubi jalar mengandung nutrisi yang berguna bagi tubuh. Sementara sejumlah nutrisi di dalam ubi jalar ini baik untuk tubuh, namun tetap harus mewaspadai resiko kesehatan yang mungkin ditimbulkan dari ubi jalar. Berikut ini ulasan selengkapnya. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran berbagai jenis telah lama dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai kondisi kesehatan yang merugikan. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati seperti ubi jalar mengurangi risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung dan kematian secara keseluruhan sementara mempromosikan kulit yang sehat, meningkatkan energi. Berikut manfaat ubi jalar bagi kesehatan tubuh.

Cara membuat
  1. Campur ubi jalar yg sudah di haluskan dgn susu cair UHT aduk rata,sisihkan
  2. Mixer telor,gula,vanili,sp atau tbm dgn kecepatan tinggi sampe kental berjejak
  3. Masukkan terigu,ubi jalar dan susu bubuk secara bergantian,kocok dgn mixer kecepatan rendah sampe tercampur rata.
  4. Tuang kedalam loyang yg sudah di olesi margarin..kukus selama krg lbh 30-40 menit,tes tusuk kalo udah gak lengket berarti udah matang..Selamat mencoba yaa rasanyaa jos gandossss

Bahan-bahan
  • 250 gram susu cair UHT full cream
  • 1/2 sdm Sp atau Tbm
  • 150 gram tepung terigu
  • 2 buah Telor
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 250 gram ubi jalar (kukus haluskan)
  • 150 gram gula (sesuai selera)
  • susu bubuk dancow 40 gram(1 sachet kecil)


Resep Bolu Kukus Ubi Jalar Di albumku sblmnya udah bagi resep bolu pake ubi jalar cuma di panggang, kali ini aku berkreasi dgn ubi jalar tapi kukus, rasanya enak banget[rk]